Thursday 5 September 2013

Mempersiapkan diri untuk masa depan bumi yang belum pasti

Beberapa hari terakhir ini saya sempat menonton film "World War Z" dan "The Colony". Cerita dari film tersebut memiliki kemiripan, yaitu kemungkinan akan masa depan bumi. Adanya virus yang membuat manusia menjadi zombie atau bumi kembali ke zaman es.Apabila terjadi kemungkinan-kemungkinan tadi sangat menyeramkan. Bayangakan bahwa populasi dunia akan turun drastis.

Terlintas dibenak saya, "bagaimana nanti jika keadaan itu bener-benar terjadi". Akan kah saya bisa melindungi keluarga saya? Apakah saya siap menghadapi keadaan tersebut? Semua pertanyaan itu mengganggu pemikiran saya.

Allah lah yang menentukan semua takdir di dunia, tapi manusia wajib berusaha untuk menjalani semua kemungkinan-kemungkinan tersebut. Sebagai bentuk usaha saya, saya mencoba mencintai alam dan mencoba untuk menjadi pelindung bagi keluarga saya dengan menjaga kebugaran fisik dan mempelajari pengetahuan tentang cara bertahan hidup dalam kondisi tertentu.

Sepertinya ini pemikiran yang berlebihan dari saya. Tapi tak ada salahnya mengantisipasi keadaan tersebut. Semoga Allah selalu melindungi kita semua. Amin

No comments:

Post a Comment